16.8 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Ketua KPU Batu Bara Ingatkan Paslon Taati Aturan Kampanye

Batu Bara, MISTAR.ID

Setiap Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara dan tim pemenangan masing-masing diharapkan mentaati aturan kampanye yang telah ditetapkan agar Pilkada Kabupaten Batu Bara berjalan aman dan damai.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara Erwin saat deklarasi kampanye Pilkada damai di lapangan bola kaki Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (25/9/24).

“Deklarasi kampanye damai ini merupakan tahapan yang urgen dilaksanakan seluruh Indonesia, sehingga dalam melaksanakan kampanye seluruh tim pemenangan harus taat dan mematuhi hasil yang sudah disepakati bersama, untuk menjalankan kampanye secara damai sesuai regulasi dan peraturan perundang-undangan,” ujar Erwin.

Disampaikan Erwin, bahwa deklarasi kampanye damai ini merupakan rangkaian tahapan Pilkada yang wajib dilaksanakan. “Kegiatan ini untuk memastikan seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati taat asas dan mendukung terlaksananya kampanye damai,” terangnya.

Baca juga: Kendalikan Inflasi, Pj. Bupati Batu Bara  Terima Penghargaan Juara 2 TPID Teraktif

Didampingi Komisioner KPU Kabupaten Batu Bara, Erwin kemudian memimpin deklarasi dan membacakan pokok poin dalam Pilkada damai. “Pilkada tanpa hoax, politisasi SARA, politik uang, serta jalankan kampanye sesuai undang-undang,” papar Erwin.

Selanjutnya kegiatan deklarasi kampanye Pilkada damai dilanjutkan dengan  penandatanganan kesepakatan oleh 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara, KPU Kabupaten Batu Bara, Bawaslu Kabupaten Batu Bara dan Forkopimda Batu Bara.

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara hadir pada kegiatan tersebut. Pilkada Kabupaten Batu Bara diikuti Paslon Darwis-Oky Iqbal Frima dengan nomor urut 1 (satu), Baharuddin Siagian-Syafrizal dengan nomor urut 2 (dua) dan Zahir-Aslam Rayudda dengan urut 3 (tiga).

Baca juga: KPU Batu Bara Tetapkan Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati 2024

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati Batu Bara Zahir tidak dapat hadir karena sedang berada di Jakarta untuk menjalankan tugas yang tidak dapat diwakilkan.

Sehingga dalam kegiatan tersebut, posisinya diwakilkan oleh M. Safii, yang menjabat Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara sekaligus Ketua tim pemenangan Zahir-Aslam pada Pilkada Batu Bara 2024, yang secara regulasi dan aturan memang diperbolehkan.

Calon Wakil Bupati Batu Bara nomor urut 3 Aslam Rayuda menyatakan sikapnya untuk menjalankan Pilkada damai sebagaimana yang dideklarasikan seluruh Paslon, sehingga Pilkada dapat berjalan baik dan kondusif wilayah Kabupaten Batu Bara. (ebson/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles