17.1 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

50 Anggota DPRD Simalungun Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Simalungun periode 2024-2029 resmi dilantik dalam rapat paripurna yang digelar pada Rabu (25/9/24).

Prosesi pelantikan berlangsung meriah dengan balutan adat dan budaya Simalungun, disaksikan keluarga, kerabat, serta warga yang turut memadati lokasi acara.

Para anggota DPRD terpilih tampil serasi mengenakan pakaian adat khas Simalungun. Pria mengenakan gotong, penutup kepala tradisional, sementara wanita tampak anggun dengan bulang, hiasan kepala adat.

Baca juga:Jabatan 383 Pangulu Dikukuhkan 8 Tahun, DPRD Simalungun Harapkan Peningkatan Pelayanan

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, saat mereka memasuki ruang sidang paripurna yang disambut dengan tarian daerah dan alunan musik tradisional Simalungun, menciptakan suasana khidmat dan penuh nuansa budaya.

Iring-iringan para anggota DPRD dipimpin oleh Plt Bupati Simalungun Zonny Waldy beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menandakan sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam membangun daerah.

Di luar ruangan, terlihat sejumlah personel kepolisian berjaga untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara. Pelantikan ini menjadi awal perjalanan baru bagi 50 wakil rakyat yang diharapkan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Simalungun selama lima tahun ke depan, dengan komitmen penuh untuk membawa daerah ke arah pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan.(indra/hm17)

Related Articles

Latest Articles