17.8 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Tiga Jabatan Kapolsek di Polres Tapteng Berganti

Tapteng, MISTAR.ID

Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Basa Emden Banjarnahor memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kapolsek di jajaran Polres Tapteng. Ketiga Polsek itu masing-masing Kapolsek Manduamas, Kapolsek Kolang, Kapolsek Sibabangun dan pelantikan Kabaglog Polres Tapteng, Selasa (24/9/24).

Sertijab digelar berdasarkan keputusan Kapolda Sumut Nomor: KEP / 531 / IX /2024 tanggal 09 September 2024 bahwa Kapolsek Sibabangun pejabat lama IPDA Filingga mutasi ke Polres Sibolga dan diganti Pejabat Baru: IPTU Totok Catur Wahono yang sebelumnya menjabat KBO Sat Lantas Polres Tapteng.

Kemudian, berdasarkan Keputusan Kapolda Sumut Nomor: KEP / 534 / IX /2024 tanggal 09 September 2024 bahwa Kapolsek Manduamas AKP Kuson Butar Butar mutasi menjabat Ps. Kabag Log Polres Tapteng (Jabatan Kabaglog sebelumnya kosong) sehingga jabatan Kapolsek Manduamas dijabat oleh IPTU Patar Limbong yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek Barus.

Baca juga: Pilkada Tapteng: Masinton-Mahmud Nomor 2, Khairu-Darwin Nomor 1

Untuk jabatan Kapolsek Kolang sebelumnya dijabat oleh AKP M. Tahir mutasi ke Bag Ops Polres Tapteng sehingga pejabat Kapolsek Kolang dijabat oleh IPTU Irsan Efendi Simatupang yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Sat Lantas Polres Tapteng.

Dalam amanatnya Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor menyampaikan agar para pejabat baru segera menyesuaikan peran tugas dan tanggung jawab terutama pada masa Pilkada 2024 yang sedang berlangsung.

“Kita akan bekerja ekstra dalam pengamanan Pilkada 2024 sekaligus dalam tugas menjaga Harkamtibmas agar tetap kondusif, saya berharap para pejabat baru segera menyesuaikan tugas, dan selamat serta terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan maksimal,” sebut Kapolres.

Kegiatan tersebut tutur dihadiri oleh Waka Polres Tapteng Kompol Soedarjanto, Jajaran Pejabat Utama Polres Tapteng, Ketua Bhayangkari Cabang Tapteng Ny. Heny Basa Banjarnahor dan pengurus serta personil jajaran Polres Tapteng. (feliks/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles