15.7 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Pj Wali Kota Tegaskan Komitmen Pendidikan Prioritas Utama di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Moettaqien Hasrimi menegaskan komitmennya bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) bahwa pendidikan adalah prioritas utama di Kota Tebing Tinggi.

Hal tersebut disampaikan Moettaqien saat melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus meninjau langsung pembelajaran berbasis digital di SD Negeri 164319, Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, pada Selasa (24/9/24).

“Saya berkomitmen bersama Kadisdik bahwa pendidikan adalah prioritas utama kami. Saya ingin anak-anak kita mampu bersaing, tidak hanya di Tebing Tinggi, tetapi juga di luar daerah ini,” ungkapnya.

Baca juga:Pj Wali Kota Tebing Tinggi: Pemko Nyatakan Siap Jalin Mou dengan STIE Bina Karya

Sebelumnya Moettaqin, menuturkan kunjungannya ini bertujuan untuk melihat langsung penerapan digitalisasi pendidikan, metode Gasing (Gampang, Asyik, Menyenangkan), serta kreativitas anak-anak dalam proses pembelajaran.

Di kesempatan tersebut, Pj Wali Kota berinteraksi langsung dengan siswa-siswi yang tengah mengikuti pembelajaran dengan metode Gasing yang menggunakan layar televisi untuk menampilkan soal kuis interaktif, yang dijawab secara antusias oleh para pelajar.

Selain itu, pembelajaran menggunakan aplikasi Quizizz yang diakses melalui smartphone juga menjadi perhatian, karena dianggap sebagai bentuk digitalisasi yang efektif dan inovatif.

Baca juga:Kunjungi SD Negeri, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Ingatkan Siswa Jauhi Narkoba

Di sela-sela kegiatan itu, Moettaqien menekankan pentingnya mempersiapkan generasi penerus yang kompetitif di era modern ini.

“Saya berharap anak-anak yang ada di sini mampu bersaing di masa depan. Mereka akan menjadi penerus kita semua dan harus siap menghadapi dunia pendidikan yang semakin berkembang,” tukasnya. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles