15.7 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Rakorpem, Sugeng Kembali Ingatkan Sikap Netral ASN, Honorer dan Kades se-Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan rapat koordinasi pemerintahan (rakorpem) yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati, Sugeng Riyanta secara virtual zoom di Ruang Rapat Garuda Kantor Bupati, pada Selasa (24/9/24).

Di kesempatan itu, Sugeng menegaskan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se-Kabupaten Tapteng, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) agar Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer, kepala desa (kades), dan aparat desa harus bersikap netral.

“Perlu saya tegaskan, agar tidak memihak kepada salah satu calon. Mari wujudkan Pilkada yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (Luber). Pemilu yang damai dan berintegritas. Jadilah aparatur penyejuk di tengah-tengah masyarakat,” tegas Sugeng.

Baca juga:Minta Tak Diperpanjang, Sugeng akan Pamit Sebagai Pj Bupati Tapteng 13 November

Ia mengatakan, menyikapi situasi politik di Tapteng, agar ASN tidak melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan, serta tetap menjaga integritas dan profesionalisme, fokus melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Karena kita mengetahui konsekuensi dari sikap tidak netral tentu akan dijatuhi hukuman disiplin mulai dari hukuman ringan sampai hukuman berat, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Selain menitik beratkan tentang netralitas, Pj Bupati juga mengharapkan pelayanan kepada masyarakat agar terus ditingkatkan.

Baca juga:Dinilai Lakukan Perubahan, Itjend Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Bupati Tapteng

“Seluruh stakeholder terus bekerja sama di dalam mengatasi stunting, penanganan kemiskinan ekstrem, bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) terus kita tingkatkan, serta Universal Health Coverage (UHC) program jaminan kesehatan yang memberikan akses pelayanan kesehatan kepada seluruh warga,” harap Pj Bupati.

Rapat itu turut diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapteng, Erwin Hotmansah Harahap, Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kades se-Tapteng. (feliks/hm16)

Related Articles

Latest Articles