15.7 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

KPU Simalungun Jadwalkan Kampanye Dua Paslon Pilkada 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun tengah mempersiapkan jadwal masa kampanye untuk dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wabup Simalungun pada Pilkada serentak 2024.

“Tahapan selanjutnya (setelah penetapan nomor urut) yaitu para paslon tersebut akan melaksanakan kampanye yang akan dimulai 25 September-23 November 2024,” ujar Ketua KPU Kabupaten Simalungun, Johan Septian Pradana, Selasa (24/9/24).

Johan menyampaikan KPU Simalungun akan menjadwalkan lokasi kampanye untuk masing-masing calon kepala daerah Kabupaten Simalungun dengan syarat, tidak menentang aturan yang ada.

Baca juga : Pengundian Nomor Urut Paslon di KPU Simalungun Molor

Di samping itu, KPU sudah melakukan rapat bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun. Dimana saja nantinya para paslon kampanye akan diplenokan lagi.

“Ini secepatnya akan kita sampaikan kepada para calon dan juga partai serta Bawaslu Simalungun,” pungkasnya.

Diketahui, KPU Simalungun menetapkan nomor urut 5 pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun dalam rapat pleno, Senin (23/9/24).

Baca juga : Dua Paslon Pilkada Simalungun Ditetapkan, Lanjut Undian Nomor

Dua paslon yang sudah ditetapkan tersebut yakni Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Azi Pratama Pangaribuan dengan pengusul partai politik (parpol) seperti Partai Golkar, PDIP, Partai Gelora, PKS, Partai Demokrat dan Partai Perindo.

Selanjutnya, ada paslon Anton Achmad Saragih dan Benny Gusman Sinaga dengan pengusul partai politik (parpol) Gerindra, Nasdem, Hanura dan PPP. (hamzah/hm18)

Related Articles

Latest Articles