15.7 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Sejumlah Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat Ranking BWF Terbaru

Jakarta, MISTAR.ID

Badminton World Federation (BWF) kembali merilis daftar peringkat terkini atlet-atlet dunia, pada Selasa (24/9/2024), khususnya mereka yang baru saja mengikuti turnamen BWF Super 1000 China Open 2024.

Hasilnya, sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia mengalami kenaikan yang lumayan dari pekan lalu. Ganda putra Indonesia, Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri naik peringkat yang begitu signifikan pasca sebagai semifinalis di China Open 2024. Mereka melesat 30 tingkat.

Saat ini Daniel/Fikri menempati posisi ke-58 dengan 28.660 poin. Peningkatan ini cukup signifikan, sebab pasangan ini sebelumnya berada di posisi ke-88 dengan raihan 19.160 poin.

Baca juga:Leo-Fikri Antisipasi Hembusan Angin di Turnamen BWF Thailand Open 2024

Ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana juga merasakan lonjakan ranking signifikan, walaupun tersingkir di 16 besar. Capaian yang berdasarkan harapan sebab di turnamen ini, juara Korea Open 2024 itu mulai awal mau membagusi ranking dan penambahan poin.

Hanya torehan apik itu ternyata tak berlangsung mulus terhadap ganda putra lainnya, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Kedua pasangan itu sama-sama melorot 1 tingkat pada pekan ini. Fajar/Rian kini berada di peringkat ketujuh, sementara The Daddies turun ranking ke-23.

Wakil Indonesia lainnya dari sektor tunggal putra dan tunggal putri seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Gregoria Mariska Tunjung mengalami perubahan beragam pada rankingnya di minggu ini.

Baca juga:Pebulutangkis China Kolaps dan Meninggal Saat Laga, BWF Diminta Evaluasi

Jonatan melonjak 1 tingkat ke peringkat ketujuh meskipun menerobos babak semifinal, sementara Anthony bergeming di posisi ke-10. Sementara Gregoria turun 1 tingkat urutan ke-8.

Kenaikan ranking juga dialami ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya sukses memperbaiki posisinya pada pekan ini usai BWF mengganjar kenaikan 5 tingkat.

Dejan/Glo berada di peringkat 11 dengan 58.020 poin. Di China Open, mereka lolos sampai babak 4 besar sekaligus kali perdana di tahun 2024. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles