16 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Anggota DPRD Taput Terpilih Dilantik 30 September 2024

Taput, MISTAR.ID

Sebanyak 35 orang anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang baru terpilih untuk periode 2024-2029 akan segera dilantik, pada Senin (30/9/24).

Ini dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Taput, Juita Nainggolan saat dihubungi mistar.id melalui sambungan seluler, pada Selasa (24/9/24).

Disampaikan, persiapan yang sudah mereka lakukan jelang pelantikan anggota DPRD Taput periode 2024-2029 sudah sesuai dengan mekanisme aturan dan peraturan yang berlaku.

Baca juga:Berikut Perolehan Suara Sementara Caleg DPRD Taput Dapil 3

“Kita hanya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari gubernur dikeluarkan. Kemungkinan dalam minggu ini sudah kita terima, agar proses jalannya pelantikan mereka bisa terlaksana,” ucapnya

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan), Tohom Silaban membenarkan tanggal 30 September nanti akan ada pelantikan agenda pelantikan anggota DPRD Taput terpilih.

“Untuk anggota DPRD yang sudah tidak terpilih lagi, mereka akan tetap hadir untuk mengikuti proses acara pelantikan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan lainnya,” ujarnya.

Baca juga:Mobil Dinas Mantan Ketua DPRD Taput Belum Dikembalikan

Diketahui dari 35 orang anggota DPRD Taput yang akan dilantik nantinya, sebanyak 16 orang merupakan wajah baru. Sedangkan 19 orang lagi adalah wajah lama. (pembela/hm16)

Related Articles

Latest Articles