16.5 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Pj Bupati Dairi Harapkan 5 Paslon Berkampanye Kualitas dan Berintegritas

Dairi, MISTAR ID

Pj Bupati Dairi, Surung Charles Lamhot Bantjin melalui Pj Sekretaris Daerah(Sekda) Jonny Hutasoit berharap kepada 5 pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah pilkada 2024 dapat menjalankan kampanye semua Visi Misi yang diusung masing-masing paslon serta menjadikan pemilu aman tertib juga  berkualitas dan berintegritas.

Harapan melalui pesan itu  dibacakan Sekda Jonny Hutasoit pada pelaksanaan deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati/Wakil Bupati Dairi 2024 berlangsung di gedung Djauli Manik di Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Selasa (24/9/24).

Para paslon bercita-cita yang untuk membangun negeri khususnya Kabupaten Dairi. Diharapkan menghindari provokasi dan tindakan yang bisa memicu ketegangan antar pendukung parpol dan menghormati peraturan yang berlaku serta dengan tidak melakukan kecurangan dalam bentuk apapun.

Baca juga: KPU Dairi Tetapkan Nomor Urut 5 Paslon Pilkada 2024

“Di sini ada KPU dan Bawaslu yang dipercaya oleh negara merumuskan bagaimana Pemilu berjalan dengan aman dan adil serta damai. Apalagi saat ini teknologi sudah canggih, media sosial, dan berita-berita yang berpotensi membuat kegaduhan diimbau agar tidak melakukan perbuatan yang memberikan dampak negatif dan dapat menyebabkan apa yang kita cita-citakan menjadi rusak, karena saat ini berita-berita ini begitu cepat dan banyak berita hoax dan mengandung provokasi,” katanya.

Pertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dengan fokus pada kepentingan nasional dan keragaman yang ada karena Indonesia dibangun di atas perbedaan dan selama ini sudah berjalan dengan baik jangan sampai nanti ada gejolak yang dapat merusak situasi.

TNI Polri juga bersepakat secara bersama-sama untuk mengawal pemilu serta menjaga persatuan dan kesatuan di atas segalanya semoga kegiatan ini menjadi langkah awal dalam menjadikan pemilu aman tertib dan berintegritas.

Baca juga: Dokumen Pendaftaran 5 Bapaslon Pilkada Dairi Dinyatakan Belum Memenuhi Syarat

“Saya berpesan dengan pesta demokrasi artinya kita jangan sampai keluar dari konteks demokrasi, kegiatan pemilu harus dilaksanakan sukses dan ditempuh dengan cara damai. Maka pada kesempatan ini saya mengundang hadirin sekalian untuk menggagas dan mendeklarasikan bahwa kegiatan pemilu tahun 2024 bisa berjalan sesuai dengan yang kita inginkan,” terangnya.

Related Articles

Latest Articles