21.7 C
New York
Friday, September 27, 2024

H-1 Masa Kampanye, Pj Gubsu Gemakan Pesan Perdamaian

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Agus Fatoni menyampaikan pesan perdamaian dalam hal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan memasuki masa kampanye mulai, Rabu (25/9/24) besok.

Saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai di Lapangan Benteng, Fatoni menyampaikan masa kampanye merupakan momen memperkenalkan pasangan calon (paslon) Kepala Daerah beserta programnya.

“Mulai besok kita memasuki masa kampanye, menyampaikan visi misi dan program dan memperkenalkan calon, oleh karena itu mari kita laksanakan ini dengan sebaik-baiknya, kita jaga iklim yang kondusif yang selama ini ada di Sumatera Utara,” ujarnya, Selasa (24/9/24).

Menurutnya Pilkada adalah momen penting untuk mencari pemimpin daerah di masa yang akan datang. Fatoni mengajak masyarakat agar tidak terkena dan menebarkan kebencian di masa Pilkada.

Baca juga: Cuti 2 Bulan, Bobby Nasution Dipastikan Akan Aktif Lagi Setelah Masa Kampanye

“Pilkada adalah momen untuk memilih pemimpin-pemimpin kita tentu dengan cara yang damai dan cerdas. Kita hindari berita hoax, bohong dan ujaran kebencian dan saling menjelekkan. Mari kita tetap hidup berdampingan secara damai,” ungkapnya.

Fatoni mengatakan Sumatera Utara (Sumut) merupakan provinsi besar di Indonesia, menurutnya Sumut harus bisa menjadi contoh bagi provinsi lain dalam pelaksanaan Pilkada.

“Sumatera Utara adalah rumah kita bersama, jadi mari kita upayakan supaya Sumut bisa menjadi percontohan dalam hal penyelenggaraan Pilkada yang baik. Kalau kita bersama, kompak dan bersatu padu, kita bisa jadikan Pilkada ini berjalan baik,” ungkapnya.

“Sumut ini merupakan salah satu daerah terbesar di Indonesia, Sumut ini juga merupakan barometer di Indonesia, oleh karena itu mari kita jadikan Pilkada yang aman dan sukses,” sambungnya.

Baca juga: Deklarasi Kampanye Damai, KPU Sumut: Tingkatkan Kesadaran Politik

Melaluinya juga mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut secara penuh mendukung kesuksesan Pilkada 2024.

Kami dari Pemprov Sumut mendukung penuh pelaksanaan Pilkada ini. Karena Pilkada ini tanggung jawab kita bersama, Pilkada bisa kita sukseskan apabila kita menjalan tugas di posisi masing-masing dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles