16.8 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Bagi-bagi Uang di Deklarasi Kampanye Damai, Ketua KPU: Kembali ke Tim Masing-masing

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pematangsiantar, M Isman Hutabarat menjawab perihal pasangan calon dan tim pengusung membagi-bagi uang pada saat acara deklarasi kampanye damai yang digelar, Sabtu (24/9/24) di Parkiran Pariwisata.

Isman mengatakan, niat bagi-bagi uang tersebut kembali kepada pemberi. Dia menyebut, nyawer merupakan budaya ketika acara hiburan berlangsung.

“Budaya di kita, jika ada ada yang manortor, menari. Kalau yang tadi, apakah untuk mengajak atau hanya untuk hiburan saja, kembali ke tim masing-masing,” kata Isman usai kegiatan.

Baca juga:Deklarasi Damai KPU Pematangsiantar Diwarnai Aksi Bagi-bagi Uang

Sementara itu, Isman menyebut jadwal kampanye dimulai sejak 25 September-23 November 2024. Kampanye terdiri dari beberapa metode antara lain pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), pertemuan terbatas dan rapat umum.

“Nantinya jadwalnya akan kita sampaikan setelah adanya pertemuan dari tim kampanye dan masing-masing pasangan calon,” sebut Isman.

Isman berharap, masyarakat Kota Pematangsiantar menyambut Pilkada 2024 dengan gembira, sehingga masyarakat dapat mengetahui visi-misi pasangan calon dan dapat menentukan pilihan pada 27 November mendatang,” ucap Isman. (gideon)

Related Articles

Latest Articles