16.8 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Deklarasi Kampanye Damai, KPU Sumut: Tingkatkan Kesadaran Politik

Medan, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan Deklarasi Kampanye Damai di Lapangan Benteng, Medan, Selasa (24/9/24).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sumut Agus Arifin, dihadiri juga oleh kedua pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Bobby-Surya dan Edy-Hasan serta Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni.

Agus mengatakan, sesuai dengan ketentuan yang ada, sebelumnya telah dilaksanakan beberapa rangkaian tahapan Pilkada, maka kini saatnya memasuki tahapan kampanye.

“Tentu kami dari KPU Sumut mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Pada kesempatan ini kami ucapkan selamat kepada dua paslon yang akan melakukan pemilihan nanti,” ucapnya.

Baca juga: Ketua KPU Sumut: Incumbent Wajib Cuti Pada Masa Kampanye, ASN Mundur

Agus berharap, dengan masa kampanye ini agar kepada kedua paslon melakukan kampanye sehat yang bisa meningkatkan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Juga meningkatkan kesadaran politik, pendidikan politik, dan tingkat partisipasi masyarakat. Harapan terbesarnya, tentu proses dan hasilnya dapat diterima oleh semua pihak, agar Sumut ke depan semakin maju dan sejahtera,” tutupnya.

Selanjutnya kedua Paslon beserta partai pendukung menandatangani Naskah Deklarasi Kampanye Damai sebagai bentuk resmi bahwa masa kampanye telah dibuka. (maulana/hm20)

Related Articles

Latest Articles