19.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Usai Penetapan Nomor Urut Paslon Ricuh, Polisi Ditusuk Massa Pendukung

Palembang, MISTAR.ID

Penetapan nomor urut paslon wali kota dan wakil wali kota Palembang 2024 ricuh yang menyebabkan seorang anggota Satintelkam Polrestabes Palembang ditusuk oleh oknum massa pendukung salah satu paslon.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Tri Wahyudi, mengtakan kericuhan tersebut terjadi di Jalan Mayor Santoso, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang pada Senin (23/9/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Kejadiannya setelah pengamanan agenda Pilkada hari ini,” ungkapnya, sembari menegaskan bahwa pelaku berisial AR sudah ditangkap dengan barang bukti berupa pisau dan pasir pada Senin (23/9/24).

Menurutnya, kerusuhan berawal saat salah satu pendukung paslin tabur pasir di lokasi kejadian. Setelah kubu lain terpancing, tersangka mengeluarkan sebuah senjata tajam (sajam) dan melayangkannya ke sembarang arah hingga mengenai anggota polisi, Aipda Trisno Widodo (39) sehingga alami luka tusuk di bagian pinggang sebelah kanan.

Baca juga:Dua Kubu Massa Saling Bersorak Ria saat Paslon Pilkada Taput Mendapat Nomor Urut

“Korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara untuk diberikan pengobatan medis. Sementara terduga pelaku (AR) sudah diamankan di Polsek IT I untuk dimintai keterangan,” tutupnya.

Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan pun membenarkan kericuhan tersebut, dan terjadi pasca pengundian nomor urut paslon di Pilkada Palembang siang ini. Kericuhan tak jauh dari KPU Palembang, tapi sudah berada di luar area kantor.

“Iya benar, kami juga dapat informasinya,” ujarnya dengan berpesan kejadian serupa tidak terulang lagi dan berharap lapisan masyarakat dapat melaksanakan pesta demokrasi dengan damai.

“Kita ingin Pilkada 2024 berjalan dengan aman, damai, kondusif, dan lancar. Tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tambahnya. (detik/hm17)

Related Articles

Latest Articles