16.1 C
New York
Monday, September 23, 2024

Polres Pakpak Bharat Siapkan 75 Personel Amankan Kampanye Damai

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Sebanyak 75 orang personel Polres Pakpak Bharat disiapkan untuk pelaksanaan pengamanan masa kampanye damai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu dikatakan Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Oloan Siahaan saat melakukan pengamanan proses cabut nomor urut pasangan calon (paslon), dan deklarasi Pilkada Damai di Diklat Cikaok, pada Senin (23/9/24).

Seluruh kegiatan pengamanan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). “Pengamanan tidak hanya terfokus pada paslon, namun juga dilakukan di sekitar akses jalan menuju lokasi kampanye, guna mencegah adanya mobilisasi massa atau kegiatan yang dapat mengganggu penyelenggaraan acara,” lanjut Oloan.

Baca juga:KPU Pakpak Bharat Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Paslon

Ia juga menambahkan bahwa pengamanan ini bertujuan memberikan rasa aman, serta mencegah potensi gangguan selama proses kampanye paslon.

“Kami berkomitmen penuh untuk menjamin keamanan dan kelancaran seluruh proses kampanye di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2024, khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat. Selanjutnya bagi paslon kami juga memberikan pengamanan melekat sebanyak 4 personel,” ucap Kapolres.

Lanjutnya, hingga saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Pakpak Bharat masih terpantau aman dan kondusif.

Baca juga:Calon Tunggal, KPU Pakpak Bharat Tutup Perpanjangan Pendaftaran Pilkada

Selain itu, perwira melati dua ini mengajak seluruh masa pendukung paslon untuk ikut menjaga kondusifitas keamanan, tertib dan mentaati aturan yang ada. (sampang/hm16)

Related Articles

Latest Articles