16.1 C
New York
Monday, September 23, 2024

Tiga Paslon Cabup dan Cawabup Labuhanbatu Cabut Nomor Urut

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu, Hasan Heri Rambe dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Zafar Siddik Pohan, 3 pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mengundi nomor urut di Kantor KPU setempat, Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, pada Senin (23/9/24).

Zafar mengatakan, KPU Labuhanbatu sebelumnya telah menetapkan 3 paslon untuk bersaing di Pilkada Serentak 2024. Menurutnya, hari ini dilakukan pengundian nomor urut. Dan setelah pengundian, langsung dilaksanakan penetapan nomor urut.

Baca juga:KPU Labuhanbatu Tetapkan 353.020 DPS untuk Pilkada 2024

Usai masing-masing mengambil undian, ditetapkan paslon Faizal Amri Siregar dan Raja Fanny Fatahillah mendapat nomor urut 1. Lalu Maya Hasmita dan Jamri mendapat nomor urut 2. Sedangkan Hendri Syahputra Daulay dan Ellya Rosa Siregar mendapat nomor urut 3.

Menutup kegiatan, Zafar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan memohon maaf apabila ada kesalahan, dan jika ada kritik agar dapat memberikan masukan kepada KPU Labuhanbatu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengesahan hasil penetapan ke dalam berita acara KPU, pembacaan berita acara, penyerahan Surat Keputusan (SK) Penetapan Nomor Urut, pemberian Plakat nomor urut, dan foto bersama.

Baca juga:Dua Kubu Massa Saling Bersorak Ria saat Paslon Pilkada Taput Mendapat Nomor Urut

Sekda mengungkapkan agar kiranya tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. “Kita berharap agar seluruh masyarakar menjaga keamanan dan suasana damai selama proses pesta demokrasi berlangsung,” pesannya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Labuhanbatu, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Labuhanbatu, perwakilan Polres, Kodim 0209/LB, Kejaksaan Negeri(Kejari) setempat, serta undangan lainnya. (yazis/hm16)

Related Articles

Latest Articles