21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Duduk Sebagai Wakil Rakyat, Datuk Iskandar Muda Kenang Pernah Jual Roti Keliling

Medan, MISTAR.ID

Di balik rasa syukurnya dilantik menjadi anggota DPRD Kota Medan periode 2024-2029 dari Fraksi PKS, Datuk Iskandar Muda menceritakan sederet kisahnya di masa lalu.

Datuk bercerita, awalnya dirinya merantau dari Kisaran menuju Kota Medan pada tahun 2000. Di Medan, Datuk pun pernah menjadi penjaga Masjid Taqwa di Tanjungrejo, Setia Budi Medan, selama tiga tahun.

“Jadi saya kuliah di USU, makanya merantau ke Kota Medan. Selama tiga tahun saya tinggal di masjid karena keterbatasan ekonomi,” kenangnya, Senin (23/9/24).

Selama tinggal di masjid, kata Datuk, dirinya mendapat sambutan yang baik dari masyarakat sekitar dan jamaah. “Alhamdulillah, jamaah masjid yang saya tempati sangat mendukung, mereka meminjamkan saya sepeda untuk pergi kuliah ke di Fakultas MIPA USU,” ucapnya.

Setelah mendapat tempat tinggal, Datuk memilih berjualan roti keliling untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. “Saat masih tinggal di masjid saya juga sambil menjual roti keliling. Setelah selesai solat subuh, saya mulai berkeliling jualan roti sampai pukul 10 pagi, kemudian jam 11 saya harus masuk kampus. Alhamdulillah, dari penjualan roti ada pemasukan yang didapatkan,” tuturnya.

Baca Juga : Resahkan Masyarakat, DPRD Medan Desak Polisi Tindak Aksi Geng Motor

Setelah lulus kuliah, pria kelahiran 10 Maret 1980 ini sempat tinggal di Kantor DPW PKS Sumut dan memutuskan untuk bekerja kemudian membuka bisnis konveksi.

Meski mengalami pasang surut, ia menikmatinya sambil mengabdikan diri di jalan dakwah bersama koleganya di Partai Keadilan Sejahtera yang pada akhirnya mengantarkannya ke kursi Parlemen.

“Jadi anggota dewan ini saya jadikan sebagai ladang dakwah, inilah pesan guru-guru kami. Terus melayani masyarakat dan membina kehidupan bermasyarakat yang lebih baik,” katanya.

Dalam mengemban amanah ini, Datuk berharap doa dan dukungan masyarakat agar bisa menjadi investasi kebaikan untuk bekal di akhirat.

“Sebagai seorang muslim tentunya saya berharap doa dan dukungan. Saya sangat berharap jabatan menjadi kebaikan yang akan menjadi investasi di akhirat nanti,” pungkasnya. (rahmad/hm24)

 

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles