16.3 C
New York
Monday, September 23, 2024

KPU Samosir Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Samosir, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir menggelar sidang pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, pada Senin (23/9/24) di kompleks Kantor KPU setempat.

Pengundian nomor urut dilakukan oleh 2 paslon yang akan mengikuti perhelatan Pilkada Samosir 27 November 2024 mendatang, yakni Freddy Lamhot Paulus Situmorang-Andreas Bolivi Simbolon (Energi Baru Samosir), dan Vandiko Timotius Gultom-Ariston Tua Sidauruk (Vantas).

Dalam pengundian nomor urut, Vandiko-Ariston terlebih dahulu mencabut nomor urut sesuai dengan hasil pencabutan nomor antrian, disusul dengan Freddy-Andreas.

Baca juga:KPU Pakpak Bharat Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Paslon

Hasil dari pengundian nomor urut, Freddy-Andreas mendapatkan nomor urut 1, dan Vandiko-Ariston nomor urut 2. Lalu dilanjutkan dengan penetapan nomor urut oleh KPU Samosir.

Ketua KPU Samosir, Vincentius Sitinjak mengatakan, penetapan nomor urut paslon ditetapkan dengan rapat pleno KPU dan surat penetapan Nomor 727 Tahun 2024 tentang Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir.

Vincentius juga menegaskan, agar pendukung kedua paslon tetap saling menghormati dan menjaga kondusifitas, demi kelancaran Pilkada Samosir yang aman dan damai. (josner/hm16)

Related Articles

Latest Articles