16.1 C
New York
Monday, September 23, 2024

Melawan Saat Pengembangan, Polsek Patumbak Tembak Kaki Pelaku Curanmor

Medan, MISTAR.ID

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Polsek Patumbak menggerebek sebuah di Jalan Selambo, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas yang disinyalir menjadi tempat tinggal pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dari sana, petugas menangkap pria bernama Junri Silaen (25) warga Jalan Mandolin Gang, Rebahan Desa Marendal II, Kecamatan Patumbak. Saat pengembangan Junri melakukan perlawanan, polisi lantas tak segan-segan menembak kakinya.

Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago mengatakan, Junri ditangkap atas dasar laporan korban, Anima Buulolo warga Jalan Ruko Amplas, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas.

Baca Juga : Maling Rumah Kosong Dibekuk Polsek Patumbak, 2 Masih Buron

Pada Selasa 17 September 2024 sekitar pukul 07.30 WIB, satu unit sepeda motor Beat street milik korban dicuri maling dari rumahnya. Atas kejadian itu korban membuat laporan ke Polsek Patumbak.

Petugas pun melakukan serangkaian penyelidikan. Hasilnya, pada Kamis 19 September 2024 sekitar pukul 19.00 WIB, berhasi meringkus pelaku. “Jadi kita lakukan penggerebekan di rumah pelaku yang berada di daerah Selambo,” ujarnya, Senin (23/9/24).

Dari lokasi petugas mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat Street yang disembunyikan di dapur. Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita boyong ke kantor guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Kita masih memburu satu pelaku lain yang terlibat dalam kasus ini,” tegasnya. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles