16.3 C
New York
Monday, September 23, 2024

KPU Pakpak Bharat Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Paslon

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di Balai Diklat Cikaok, pada Senin (23/9/24).

Kegiatan ini dihadiri Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu), Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumangger, Kapolres, AKBP Oloan Siahaan, perwakilan Dandim 0206/Dairi, para ketua partai pengusung, dan pendukung paslon.

Informasi dihimpun, berdasarkan hasil pengundian nomor urut yang digelar KPU, paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2024, Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin meraih nomor urut 1 dan akan melawan kolom kosong.

Ketua KPU Pakpak Bharat, Basra Munthe didampingi komisioner menjelaskan proses pendaftaran hingga cabut nomor urut paslon.

Baca juga:Ini Nomor Urut Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan

“Setelah melewati beberapa tahapan yang panjang serta hasil pleno yang dilaksanakan pada Minggu (22/9/24), maka kami menetapkan paslon Franc Bernhard Tumanggor Mutsyuhito Solin calon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat di Pilkada 2024, dan hari ini mengikuti proses cabut nomor urut,” ucap Basra.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang digelar hari ini merupakan kegiatan dari bagian tahapan Pilkada, yaitu pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat pada Pilkada serentak 2024.

Diketahui pasangan Franc-Mutsyuhito didukung 11 partai politik (parpol) yakni Partai Golkar, Gerindra, PKB, PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKS, PSI, PPP, Demokrat, dan NasDem. (sampang/hm16)

Related Articles

Latest Articles