16.7 C
New York
Monday, September 23, 2024

Sempat Banjir Parah, PUPR Sumut akan Cek Jalan Gatot Subroto Medan

Medan, MISTAR.ID

Kawasan Jalan Gatot Subroto persis di sekitar Plaza Medan Fair sempat mengalami banjir yang tinggi akibat curah hujan deras beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Mulyono mengatakan pihaknya akan memastikan terlebih dahulu status jalan tersebut.

“Kalau itu (Jalan Gatot Subroto) saya kira itu jalan Kota (Medan),” ujarnya saat ditemui di Aula Tengku Rizal Nurdin, Senin (23/9/24) siang.

Meski begitu, Mulyono mengatakan akan mengecek informasi tersebut. “Coba nanti kita cek dulu,” ungkapnya.

Baca Juga : Sungai Deli Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Dirinya pun masih enggan menanggapi lebih jauh apakah tanggungjawab drainase akan dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumut atau Pemko Medan. “Iya, kita cek dulu,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Jumat (7/6/24) lalu, Mulyono mengatakan komitmen Dinas PUPR terus mengusahakan dana dari APBD dan APBN untuk perbaikan jalan di Sumut.

“Target kita ini akan terus meningkat kondisi mantabnya kan, tentu kalau bicara perbaikan kan perlu dana yang tidak sedikit. Jadi kami berusaha maksimal, selain dari APBD yang dialokasikan,” ucapnya kala itu. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles