16.7 C
New York
Monday, September 23, 2024

Hampir Seluruh Kontingen PON XXI 2024 Sudah Kembali ke Daerah Asal

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah kontingen yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mulai meninggalkan Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Bidang (Kabid) Transportasi PB PON Sumut sekaligus Kadis Perhubungan Sumut, Agustinus mengatakan, para kontingen secara umum sudah kembali ke daerah asal dua hari setelah masa pertandingan.

“Sesuai ketentuan, atlet itu kembali ke daerah asal H+2 dari pertandingan. Jadi selesai pertandingan semua itu tanggal 19 September, jadi tanggal 21 September kontingen sudah kembali ke daerah asal,” ujarnya, Senin (23/9/24).

Meski begitu, Agustinus mengatakan akan tetap melayani kontingen yang terkendala penjadwalan tiket untuk pulang. “Tapi di tanggal 22 pun kita masih layani, bukan mereka mau balik tanggal 22, tapi mungkin tiket yang tidak tersedia, jadi kita masih layani,” katanya.

Baca Juga : Sempat Terkendala Jadwal, Bidang Transportasi PB PON Klaim Mobilisasi Atlet Lancar

Dirinya menyebut hingga hari ini masih ada kontingen yang berada di Sumut karena menunggu jadwal penerbangan. “Per hari ini kita mendapatkan informasi masih ada yang di Sumut, sekitar 70 atlet dari Gorontalo yang dimobilisasi,” tuturnya.

Agustinus mengaku tidak mempermasalahkan jika masih ada kontingen yang melakukan kegiatan pribadi di Sumut, namun hal tersebut di luar tanggungjawab PB PON. “Ada juga yang mandiri, misal dia mau liburan dulu di sini sampai hari ini, tapi itu hitungannya mandiri, tidak lagi rombongan, jadi tidak kita akomodir,” jelasnya.

Sementara itu, ratusan armada yang diperbantukan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) juga sudah berangsung kembali. “Iya, kalau transportasi juga sudah kembali mulai tanggal 21 kemarin melalui jalur darat,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles