20.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

UKM UMSU Pamerkan Keunggulan Organisasinya di PKKMB Tahun 2024

Medan, MISTAR.ID

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2024 bertempat di kampus itu Jalan Kapten Muchtar Basri Nomor 3, Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, Senin (23/9/24).

Beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMSU juga turut meramaikan kegiatan ini dengan melakukan promosi di stand (tenda) masing-masing. Diantaranya adalah UKM Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK M) Syahadah UMSU. UKM yang kerap melakukan sosialisasi terhadap kalangan remaja ini juga turut membuka penerimaan anggota baru.

Ketua Umum PIK M Syahadah UMSU, Muhammad rofi zulfikar mengatakan, tidak ada kriteria khusus untuk menjadi anggota. Ia juga menyebutkan keunggulan dari UKM mereka yang telah mengikuti perlombaan dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat nasional.

“Saat ini kita berjumlah sekitar 50 orang. Kita berharap adik-adik maba (mahasiswa baru) mau masuk PIK M Syahadah UMSU dan juga semakin terkenallah ini virus-virus genre (generasi berencana). Karena tujuan kita menyebarkan virus genre dan nanti kualitas manusia di Indonesia juga semakin baik ke depannya,” ujarnya.

Baca Juga : 5.000 Lebih Mahasiswa Baru UMSU Akan Ikuti PKKMB 2024

Ketua Umum Relawan Perpustakaan, Adinda haryanti juga menyampaikan keunggulan organisasinya.

“Kami ini di bawah lembaga perpustakaan langsung. Bukan hanya literasi, kita juga ada pengembangan softskill lainnya seperti kewirausahaan, public speaking dan lainnya. Tidak hanya di kampus, kita juga terbuka untuk umum. Kita juga ada kegiatan tahunan namanya Baklisos (bakti literasi sosial) yang mana pada kegiatan ini kita turun ke masyarakat,” tuturnya.

Namun, Adinda juga menyebutkan sebagai organisasi, ia dan tim kadang menghadapi tantangan dalam membagi waktu untuk perkuliahan dan organisasi.

“Apalagi sekarang ada MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dimana selain mendapatkan benefit yang lebih bagus dan menarik, mereka juga kadang harus ke luar kota, seperti itu. Masih belum ketemu caranya untuk bisa mengkolaborasikan setiap kegiatan itu,” sambungnya. (susan/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles