17.8 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Kapolda Sumut Akan Tindak Tegas Geng Motor, Masyarakat: Biar Lebih Nyaman

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Whisnu Hermawan Februanto menegaskan akan memburu geng motor yang kerap meresahkan masyarakat. Whisnu juga memastikan pihaknya akan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku.

Langkah ini dikatakan masyarakat sebagai bentuk yang tepat terhadap keresahan publik terkait aksi kriminal, balapan liar, dan kekerasan yang dilakukan oleh geng motor di wilayah Sumut.

Salah seorang warga Medan, Syaiful Lubis memberikan apresiasi terkait langkah-langkah yang diambil Polda Sumut. Kata dia, langkah itu akan memberikan efek rasa aman bagi warga dan efek jera kepada pelaku.

“Kita merasa tenang karena tahu polisi terus bergerak. Ini sangat penting, terutama bagi para orang tua yang khawatir dengan keselamatan anak-anak mereka,” ungkap Syaiful, Senin (23/9/24).

Baca juga: Pasca Penyerangan Geng Motor di Selambo, Banyak Warga Alami Luka

Hal serupa dikatakan masyarakat lainnya, dr. Deddy Gunawan. Dia menyebutkan sinergi antara masyarakat dan pihak berwajib adalah kunci dalam membasmi kejahatan jalanan.

“Polda Sumut berhasil menciptakan sistem keamanan berbasis partisipasi publik,” tuturnya.

Tidak hanya itu, kalangan pengusaha dan pelaku industri pariwisata di Medan dan sekitarnya turut mengapresiasi langkah ini.

Menurut mereka, pengurangan aktivitas geng motor secara langsung berdampak positif pada citra keamanan kota. Pada akhirnya akan membantu meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Kami merasa lebih nyaman mengundang tamu dari luar kota. Penindakan terhadap geng motor membuat jalanan menjadi lebih aman,” kata seorang pemilik restoran di Medan, Andi Setiawan. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles