18.1 C
New York
Monday, September 23, 2024

Ini Rangkaian Kegiatan Pengundian Nomor Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Setelah menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara sehari sebelumnya, malam ini KPU Kabupaten Batu Bara akan menggelar rapat pleno terbuka
pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara.

“Malam ini dimulai pukul 19.00 WIB kita akan menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara pada Pilkada serentak tahun 2024,” terang Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Batu Bara Sulianto, Senin (23/9/24).

Dijelaskan Sulianto, kegiatan diawali Registrasi Paslon atau tim penghubung Paslon pada pukul 19.00 WIB.

Selanjutnya dijadwalkan pada pukul 20.05 WIB, Ketua KPU Kabupaten Batu Bara memulai rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batu Bara.

Baca juga: KPU Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada Batu Bara 2024

Pada rapat, KPU Kabupaten Batu Bara akan membacakan tata tertib dan mekanisme pengambilan nomor urut.

Selanjutnya pada pukul 20.10 WIB, dilaksanakan pengambilan nomor antrian oleh masing-masing calon Wakil Bupati. Dilanjutkan pengambilan tabung nomor urut pasangan calon oleh Calon Bupati dan membukanya secara serentak.

Setelah masing-masing mendapatkan nomor urut, Ketua KPU Kabupaten Batu Bara membacakan nomor urut yang di pereroleh pasangan calon.

“Hasil pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batu Bara selanjutnya dituangkan ke dalam berita acara tentang penetapan nomor urut pasangan calon dan selanjutkan ditetapkan dengan Keputusan KPU Kabupaten Batu Bara,” jelasnya.

Baca juga: Diusung NasDem dan Demokrat, Darwis-Oky Ikuti Pilkada Batu Bara 2024

Setelah dituangkan dalam berita acara, Ketua KPU Kabupaten Batu Bara membacakan berita acara tentang penetapan nomor urut pasangan calon dan Keputusan KPU Kabupaten Batu Bara.

Related Articles

Latest Articles