18.1 C
New York
Monday, September 23, 2024

Pengundian Nomor Urut Paslon di KPU Simalungun Molor

Simalungun, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun mengadakan rapat pleno terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Senin (23/9/24). Agenda ini diselenggarakan di Aula KPU Simalungun.

Pantauan Mistar.id di lokasi menunjukkan pasangan calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan calon Wakil Bupati Azi Pangaribuan telah hadir, didampingi oleh sejumlah pimpinan partai pengusung serta puluhan simpatisan yang menunggu di luar gedung.

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Simalungun, Nico Olyvin Aritonang, mengungkapkan bahwa rapat pleno ini dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB. Namun hingga pukul 10.30 WIB, proses pengundian nomor urut belum juga dilaksanakan.

Baca juga:Dua Paslon Pilkada Simalungun Ditetapkan, Lanjut Undian Nomor

“Iya, kita masih menunggu satu pasangan calon lagi. Selain pengundian nomor urut, akan ada juga deklarasi kampanye damai,” ujarnya saat ditemui awak media.

Dalam upaya menjaga ketertiban selama proses berlangsung, aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri tampak berjaga di sekitar kantor KPU Simalungun.

Kegiatan ini merupakan tahapan penting dalam proses Pilkada serentak 2024, di mana nomor urut pasangan calon akan menjadi identitas mereka dalam surat suara dan digunakan dalam berbagai kegiatan kampanye.(indra/hm17)

Related Articles

Latest Articles