18.1 C
New York
Monday, September 23, 2024

Empat Paslon di Siantar Undi Nomor, Berikut Urutannya

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar menggelar sidang pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar, Senin (23/9/24) di Hotel Sapadia.

Pengundian nomor urut diawali pengambilan antrian berdasarkan absensi kehadiran. Selanjutnya 4 pasangan calon mengambil sebuah bola, yang didalamnya tertera nomor yang bakal dipakai sampai pencoblosan 27 November 2024 mendatang.

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan Wesly Silalahi dan Herlina mendapat nomor urut 1, Mangatas Silalahi dan Ade Sandrawati Purba nomor urut 2, Susanti Dewayani dan Ronald Tampubolon nomor urut 3 serta Yan Santoso Purba dan Irwan nomor urut 4.

Baca juga:KPU Medan Pastikan Pencabutan Nomor Urut Dihadiri 3 Paslon Wali Kota

Sejak awal sidang digelar, puluhan pendukung masing-masing pasangan calon meneriakkan yel-yel kemenangan mereka. Bahkan KPU Pematangsiantar sempat menunda kegiatan sembari menunggu teriakan mereda.

Masing-masing pasangan calon yang sudah mempersiapkan atribut nomor urut seketika memakainya di dalam ruangan. Sahut-sahutan yel kemenangan bergaung di dalam ruangan sidang pleno.

Ketua KPU Pematangsiantar, M Isman kemudian membacakan berita acara penetapan nomor urut pasangan calon. Isman berharap siapa pun yang menjadi pemenang dalam kontestasi nanti merupakan yang terbaik hasil Pilkada 2024.

“Kiranya nanti apapun hasilnya, dapat memajukan Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini,” ucap Isman. (gideon/hm17)

Related Articles

Latest Articles