21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

KPU Asahan Tetapkan Taufik-Rianto sebagai Peserta Pilkada Melawan Kotak Kosong

Asahan, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan resmi menetapkan pasangan Taufik Zainal Abidin, dan Rianto, sebagai calon pasangan tunggal Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Asahan tahun 2024.

Pasangan tunggal ini merupakan satu-satunya calon yang diusung oleh gabungan partai politik besar, sehingga mereka akan bertarung melawan “kotak kosong” dalam Pilkada kali ini.

Penetapan pasangan calon ini diumumkan secara resmi oleh KPU Asahan setelah melalui proses verifikasi dan pemenuhan syarat administratif. Ketua KPU Asahan, Hidayat SP, dalam keterangannya, mengungkapkan bahwa penetapan Taufik dan Rianto sebagai calon tunggal telah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga: Dua Paslon Pilkada Simalungun Ditetapkan, Lanjut Undian Nomor

“Kami sudah melalui semua tahapan sesuai dengan ketentuan yang ada, menetapkan pasangan Taufik Zainal Abidin dan Rianto sebagai satu-satunya calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Mereka akan melawan kotak kosong pada Pilkada mendatang,” ujar Hidayat dalam keterangan pers yang disampaikan, Senin (23/9/23).

Adapun, pasangan Taufik-Rianto diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari 12 partai politik, yaitu PKB, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, Partai Gelora, PKS, Partai Hanura, PAN, Partai Demokrat, dan PPP.

Dukungan dari koalisi besar ini memperlihatkan keyakinan kuat bahwa Taufik dan Rianto mampu membawa perubahan positif bagi Kabupaten Asahan ke depan.

Baca juga: KPU Samosir Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bertarung Pilkada Serentak 2024

Hidayat SP juga menambahkan, pihak KPU Asahan akan terus mengawal seluruh tahapan Pilkada hingga hari pemungutan suara nanti.

Dalam Pilkada ini, Taufik Zainal Abidin dan Rianto tidak memiliki lawan politik, karena tidak ada pasangan calon lain yang mendaftarkan diri. Kondisi ini memaksa mereka untuk menghadapi “kotak kosong,” di mana masyarakat memiliki pilihan untuk memilih atau tidak memilih calon yang sudah ditetapkan.

Taufik Zainal Abidin, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Asahan, telah menunjukkan komitmennya dalam berbagai program pembangunan selama periode sebelumnya.

Bersama Rianto, pasangan ini menawarkan visi pembangunan berkelanjutan dengan fokus pada peningkatan infrastruktur, kesejahteraan masyarakat, dan peningkatan pelayanan publik. (perdana/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles