19.1 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Pre-Order iPhone 16 Turun 13 Persen

Virginia, MISTAR.ID

Penjualan iPhone 16 diperkirakan mencapai sekitar 37 juta unit pada akhir pekan pertama setelah pre-order dibuka.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, Angka ini turun hampir 13% dibandingkan penjualan iPhone 15 pada periode yang sama tahun lalu.

“Penurunan ini sebagian besar disebabkan karena rendahnya permintaan terhadap model Pro,” kata Kuo, dilansir dari detik, Senin (23/9/24).

Namun, para fanboy Apple masih menunjukkan semangat tinggi mereka. Di Apple Store Mumbai, antrean panjang terlihat dengan jumlah orang yang mencapai 500 hingga 700 orang.

Salah satu konsumen pertama yang membeli iPhone 16 di sana adalah Ujwall, yang mengaku telah mengantre selama sekitar 21 jam untuk mengamankan posisinya sebagai pembeli pertama. Ujwall juga tercatat sebagai pembeli pertama iPhone 15 di India tahun lalu.

Baca juga: Prediksi Tanggal Rilis dan Harga iPhone 16 di Indonesia

Antusiasme serupa juga terlihat di Apple Store Orchard Road, Singapura. Di sana, konsumen yang mengantre bahkan bertepuk tangan ketika akhirnya diizinkan masuk untuk membeli iPhone 16. Pada pukul 6 pagi waktu setempat, sekitar 110 orang sudah mengantre, dan jumlah ini terus bertambah hingga mencapai sekitar 300 orang.

Tidak sedikit dari mereka yang datang dari luar negeri dengan niat untuk menjual kembali produk tersebut.

“Kami menghabiskan total USD 30 ribu dan berencana menjualnya kembali ke Dubai. Kami pastinya akan dapat untung,” kata seorang pembeli.

Situasi serupa terjadi di Malaysia, di mana Apple Store pertama yang baru-baru ini dibuka di sana juga dipadati oleh para pembeli. Jumlah pengantre mencapai ratusan orang. Pembeli pertama, Hasif Kamal, mengantre sejak subuh untuk mendapatkan iPhone 16 Pro Max 512 GB Desert Titanium.

Baca juga: Apple Siap Luncurkan Chip 2nm di iPhone 17 Pro Tahun Depan

“Saya ingin memakai fitur kuncinya seperti kontrol kamera dan dukungan lebih bagus buat streaming live di platform seperti Instagram atau TikTok,” kata Kamal.

Meski penjualan pre-order mengalami penurunan, loyalitas para penggemar setia Apple tetap terlihat dari semangat mereka untuk menjadi yang pertama memiliki iPhone 16 di berbagai negara. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles