19.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

AC Milan Menang 2-1 atas Inter Milan

Milan, MISTAR.ID

AC Milan sukses mengalahkan rival sekotanya, Inter Milan, dengan skor 2-1 dalam laga Derby della Madonnina pada pekan kelima Liga Italia, Senin (23/9/224) dini hari WIB.

Gol kemenangan Rossoneri dicetak oleh Matteo Gabbia di menit-menit akhir pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza.

AC Milan memimpin lebih dulu lewat Christian Pulisic pada menit ke-9. Gol tersebut tercipta setelah Pulisic berhasil mencuri bola dari Henrikh Mkhitaryan dan melesakkan tembakan akurat ke gawang Inter yang dikawal oleh Yann Sommer.

Inter Milan berusaha merespons cepat melalui percobaan Lautaro Martinez, namun belum membuahkan hasil. Federico Dimarco akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-27, memanfaatkan umpan dari Lautaro Martinez dengan tembakan kaki kirinya yang tak mampu dihalau Mike Maignan.

Baca juga: Manchester City Berbagi Poin 2-2 dengan Arsenal

Babak kedua berjalan ketat dengan kedua tim berupaya menciptakan peluang. AC Milan sempat mendapat penalti di menit ke-65 akibat dugaan handball Lautaro Martinez, namun keputusan tersebut dibatalkan setelah tinjauan VAR.

Meski Inter tampil lebih dominan, Milan berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-88. Sundulan Matteo Gabbia, yang memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Tijani Reijnders, memastikan Rossoneri pulang dengan tiga poin.

Dengan kemenangan ini, AC Milan naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan delapan poin, hanya kalah selisih gol dari Inter Milan yang berada di posisi keenam.

Pertandingan ini menambah panasnya persaingan kedua tim di papan tengah klasemen, sekaligus memperpanjang sejarah rivalitas sengit dalam Derby della Madonnina. (dtc/hm25)

Related Articles

Latest Articles