16.3 C
New York
Sunday, September 22, 2024

Pasar Horas Siantar Terbakar, PD PHJ Menghitung Kerugian Hingga Malam Hari

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Hingga malam, pasca kebakaran Pasar Horas Gedung IV Lantai 2 (dua) pada Minggu (22/9/24) siang, pihak Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) masih menghitung besaran kerugian akibat kebakaran.

Direktur Utama (Dirut) PD PHJ Kota Pematangsiantar, Bolmen Silalahi ketika dikonfirmasi terkait perkiraan kerugian akibat kebakaran gedung pasar horas yang telah lama direncanakan akan dibangun tersebut mengaku masih mendata nama pedagang yang menjadi korban kebakaran.

“Terkait dengan kebakaran pada pasar horas gedung 4. Kami dari jajaran PD PHJ merasa prihatin dan bersimpati dengan kondisi yang terjadi ini. Saat ini kita sedang mendata nama pedagang yang mengalami kebakaran,” jelas Bolmen melalui keterangan tertulisnya melalui pesan aplikasi Whats App (WA), pada Minggu (22/9/24) malam.

Baca juga : Pasca Gedung IV Lantai II Pasar Horas Terbakar, Para Pedagang Akan Direlokasi

“Rencana kedepan sesuai yang disampaikan ibu walikota saat kunjungan beliau ke tempat kejadian. Bahwa untuk saat ini direncanakan disediakan tempat relokasi sementara. Antara lain balerong dwikora, gedung 2 lt 3 pasar horas, Balerong tampomas dwikora, area jl sutoyo dan imam bonjol,” sambungnya.

Saat ini, lanjut Bolmen, pihaknya bersama pihak Pemko yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sedang melakukan rapat.

Related Articles

Latest Articles