19.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Pasca Gedung IV Lantai II Pasar Horas Terbakar, Para Pedagang Akan Direlokasi

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kobaran api yang menghanguskan ratusan Kios di Gedung IV Lantai II Pasar Horas Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar berhasil dipadamkan kurang lebih selama lima jam lamanya. Kebakaran hebat itu terjadi pada Minggu (22/9/24) sekitar pukul 12.00 WIB

Dari informasi yang diterima mistar, api berhasil dipadamkan pada pukul 17.00 WIB. Adapun titik api berasal dari salah satu kios di Gedung IV Lantai II, gedung ini pun berdekatan dengan Jalan Lokomotif Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat.

Sebelum kobaran api menghanguskan kios di lantai II, terdengar suara ledakan yang diduga dari gas dan dari sini api membesar hingga menghanguskan kios di Gedung IV Lantai II Pasar Horas.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Pematangsiantar beserta Sat Brimob dan PT STTC hingga saat ini masih berusaha memadamkan kobaran api yang menghanguskan ratusan kios pedagang Pasar Horas.

Baca juga : Pasar Horas Siantar Terbakar, Ketua KP2H Gedung IV: Tiba-tiba Sudah Banyak Asap

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, menyebut pasca kebakaran para pedagang akan dan dilakukan relokasi ke sejumlah titik seperti Balairung Rajawali, Pasar Dwikora, Gedung II lantai 3 Pasar Horas, dan satu lagi di Jalan Melanthon Siregar.

“Jumlah pedagang di Gedung IV Pasar Horas cukup banyak maka titik relokasi pun dibagi. Untuk pedagang di lantai dua, ada 250 pedagang aktif. Sedangkan di lantai satu ada 400 pedagang. Untuk itu, secepatnya akan direlokasi,” terang Susanti, Minggu (22/9/24).

Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Pematangsiantar, Ramaja Ginting menyampaikan dalam pelaksanaan pemadaman kebakaran di Pasar Horas pihaknya dibantu oleh Sat Brimob dan juga PT STTC hingga BPBD Simalungun.

Related Articles

Latest Articles