16.3 C
New York
Sunday, September 22, 2024

5.000 Lebih Mahasiswa Baru UMSU Akan Ikuti PKKMB 2024

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 5.000 lebih mahasiswa baru (Maba) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) akan menjalani masa Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2024 pada Senin (23/9/24) besok.

Wakil Rektor III UMSU, Rudianto mengatakan kegiatan PKKMB 2024 akan dipusatkan di lapangan parkir kampus utama, Jalan Muchtar Basri.

“Ya, Insya Allah PKKMB dan masa ta’aruf (perkenalan) UMSU akan digelar di Kampus utama. Nanti kegiatan itu akan dihadiri seluruh mahasiswa baru UMSU yang berjumlah 5.023 orang,” ujarnya, Minggu (22/9/24).

Baca juga : UMSU Press Raih Penghargaan SSKCKR dari Perpusnas RI

Ketua Panitia Pelaksana ini mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari, dimulai Senin (23/9/24) sampai Jumat (27/9/24) mendatang.

PKKMB juga, lanjutnya, akan dimeriahkan berbagai penampilan kreatif dari sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa, diantaranya UMSU Band, Tari dan Teater.

Rudi juga berharap kepada para mahasiswa baru UMSU bisa menjaga disiplin dengan hadir tepat waktu dan mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan.

Baca juga : UMSU Lepas 21 Mahasiswa ke PON Aceh-Sumut 2024

“Saya harap seluruh mahasiswa baru UMSU bisa mengikuti seluruh rangkaian dengan tertib. Banyak informasi penting yang perlu dipahami, para mahasiswa baru agar bisa mengikuti perkuliahan dengan baik sehingga sukses dalam pendidikan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut direncanakan akan dibuka Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bidang Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga Prof Dr H Irwan Akib dan dihadiri Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles