21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Pasar Horas Siantar Terbakar, Ketua KP2H Gedung IV: Tiba-tiba Sudah Banyak Asap

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Lantai 2 Gedung IV Pasar Horas di Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat Kota, Pematangsiantar terbakar, Minggu (22/9/24) siang.

Ketua Komunitas Pedagang Pasar Horas (KP2H) Gedung IV lantai 1 dan 2 sekitar, Edi Siburian mengatakan jika ia tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya karena terlebih dahulu menyelamatkan anak dan istrinya.

“Kalau yang aku tahu, tiba-tiba udah banyak asap,” tutur pengelola kedai kopi di lantai dua gedung IV dekat kios-kios penjual burung itu.

“Aku bawalah anak dan istriku lari (keluar dari gedung). Setelah itu tiba-tiba sudah besar api,” cecar Edi.

Baca juga: Satu Jam Lamanya, Api di Pasar Horas Belum Padam

Ketika ditanya asal api, Edi juga bilang kurang mengetahuinya secara spesifik.

“Kalau persisnya aku tak tahu, karena tiba-tiba apinya udah besar,” tambahnya, sambil menyatakan jika kios di lantai dua gedung IV sudah ada beberapa yang kosong.

Saat itu, Edi yang ditemui di sekitar lokasi kebakaran menyampaikan harapannya kepada pihak Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) dan kepada pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar.

“Kami berharap agar PD PHJ dan Pemko ada perhatiannya sama kami, supaya bisa bertindak cepat memikirkan solusi untuk membantu. Apalagi kayak aku ini, habis semua, tak ada yang sisa. Itulah, supaya bisa menyambung hidup,” tutupnya. (ferry/hm20)

Related Articles

Latest Articles