18.5 C
New York
Sunday, September 22, 2024

Petugas Lapas Medan Raih Medali di Kejurnas Kempo Menkumham Cup II

Medan, MISTAR.ID

Empat petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Menkumham Cup II di Kota Bandung, Jawa Barat.

Dari empat petugas Lapas Medan itu, tiga diantaranya berhasil membawa pulang medali perak dan perunggu. Keempat petugas tersebut ialah Sarga Utama Harahap, Goklas Sitanggang, Dian Siregar, dan Poby Rezki Safitra.

Adapun tiga petugas yang berhasil mengharumkan Lapas Medan, yaitu Sarga Utama Harahap meraih medali perak di kelas 55 kg semi kempo, Goklas Sitanggang menyabet medali perunggu kelas 75 kg nomor randori full kempo, dan Dian Siregar merebut medali perunggu kelas 80 kg nomor randori full Kempo.

Pada ajang yang digelar pada 18 hingga 21 September 2024 itu, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jabar berhasil keluar sebagai juara umum.

Baca juga: Berkat Dukungan Keluarga, Peboling Sumut Koleksi 5 Medali PON di Semua Nomor

Kalapas Medan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Eben Haezer Depari, mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga atas capaian prestasi yang telah diraih oleh para petugas.

“Kami turut bangga dengan hasil yang (telah) diraih. Harapannya kedepan bisa lebih lagi dalam meraih prestasi di ajang nasional bahkan internasional,” ucapnya kepada wartawan dalam keterangan tertulis, Minggu (22/9/24).

Eben pun mengatakan bahwa seluruh tim Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) telah berjuang secara maksimal untuk dapat mengharumkan Sumut.

“Seluruh tim Kanwil Kemenkumham Sumut telah mempertunjukkan pertandingan secara maksimal dan menjunjung sportifitas yang tinggi,” katanya. (deddy/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles