19.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Puluhan Bangunan Terbakar di Tepi Pantai Parapat

Simalungun, MISTAR.ID

Puluhan bangunan yang terdiri dari pondok dan warung di pinggiran Danau Toba tepatnya di areal bawah Pesanggrahan Soekarno, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun terbakar pada Sabtu (21/9/24) sekitar pukul 20:00 WIB.

Sekretaris BPBD Pemkab Simalungun Manaor Silalahi mengatakan, petugas Damkar serta masyarakat sedang berusaha untuk memadamkan api.

“Iya benar, saat ini personel kita sedang memadamkan api, kebetulan memang pos pemadam kita ada di Parapat” ucapnya melalui seluler.

Baca juga:Kebakaran Gudang BBM Ilegal di Lampung Selatan, Warga Sempat Dengar Ledakan

Dia menerangkan, ada sekitar 7 warung, 7 pondok, dan satu rumah terbakar dalam peristiwa tersebut. “Untuk data yang kita dapat masih itu, nanti kita informasikan selengkap nya” terang Manaor.

Sampai saat ini, BPBD belum mengetahui apakah ada korban jiwa. “Belum ada korban dan kita harap tidak ada, untuk penyebab nya juga belum kita ketahui” terangnya.

Sebagai informasi, warung ataupun pondok yang berada di areal bawah Pesanggrahan Soekarno mayoritas terbuat dari bahan papan. (roland/hm17)

 

Related Articles

Latest Articles