17.6 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Ketum PSSI Dukung Timnas Sepak Bola Wanita, Siapkan Dana Rp36 M

Jakarta, MISTYAR.ID

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan komitmen PSSI dalam membina sepak bola wanita nasional. Ia menegaskan, PSSI tidak membeda-bedakan tim putra dan tim putri.

“Kami tidak pernah membeda-bedakan komitmen dalam membina sepak bola wanita,” katanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (21/9/24).

Erick menambahkan, salah satu bentuk dukungan PSSI terhadap tim nasional sepak bola wanita yang dikenal dengan sebutan Garuda Pertiwi adalah dengan menyediakan fasilitas dan program unggulan.

Baca juga:Ketum PSSI Tegaskan Komitmennya Kembangkan Sepak Bola Wanita

Ia menyebutkan, PSSI telah mengalokasikan dana sebesar Rp36 miliar untuk mendukung kegiatan tim nasional wanita di semua kelompok umur, termasuk pemusatan latihan, pertandingan persahabatan, dan keikutsertaan dalam turnamen internasional.

“Mendapatkan dana sebesar itu memang tidak mudah, tetapi itu bagian dari komitmen kami. Kami mengajak pemerintah dan swasta untuk percaya dan mendukung tim nasional wanita,” katanya.

Menteri BUMN itu menambahkan, PSSI memberikan dukungan penuh agar timnas putri Indonesia bisa mencapai target lolos ke Piala Dunia Wanita 2027.

Timnas putri Indonesia yang dilatih pelatih asal Jepang, Satoru Mochizuki, akan menjalani pemusatan latihan di Jepang mulai September hingga Oktober tahun ini.

Baca juga:Alexia Putellas Dinobatkan Sebagai Pesepak Bola Wanita Terbaik

Timnas putri akan menghadapi timnas putri Belanda pada 25 Oktober dan timnas putri U-20 Yordania pada akhir Oktober.

Setelah menjalani laga persiapan itu, timnas putri akan berlaga di Piala AFF Wanita 2024 yang akan berlangsung di Laos pada 23 November hingga 5 Desember.

Tahun depan, timnas putri juga akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia Wanita FIFA 2027 Zona Asia.

“Siapa tahu, kita beruntung bisa lolos ke Piala Dunia Wanita 2027,” kata Thohir. (antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles