17.8 C
New York
Saturday, September 21, 2024

Saat Rapat Pleno KPU, Masinton Yakin Ditetapkan jadi Calon Bupati

Tapteng, MISTAR.ID

Masinton Pasaribu-Mahmud Efendi Lubis yakin akan ditetapkan KPU sebagai calon bupati -wakil bupati Tapteng pada pleno yang akan digelar besok, Minggu (22/9/24).

Pernyataan itu ditegaskan Masinton Pasaribu usai acara “ngobrol santai” dengan ratusan anak muda di salah satu kafe di Kota Pandan Sabtu (21/9).

“Selain dari tim kita di Tapteng, kita juga telah mendapatkan informasi dari LO kita dari DPP PDI yang berkoordinasi dengan KPUD pusat bahwa pasangan MA-MA( Masinton Pasaribu -Mahmud Efendi Lubis) memenuhi seluruh persyaratan sesuai dengan ketentuan, peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Masinton.

Baca juga:Bapaslon Masinton Pasaribu-Mahmud Efendi Dipastikan Ditetapkan Jadi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng

Pria yang masih menjabat sebagai anggota Komisi 2 DPR RI itu mengatakan, pihaknya juga tak menginginkan adanya “drama” yang dipertontonkan KPUD Tapteng seperti beberapa waktu lalu, yang sempat menolak pendaftaran mereka.

Ia juga mengatakan, sesuai informasi yang diperoleh, pada saat penetapan calon bupati-wakil bupati Tapteng, akan dihadiri KPU pusat.

“Hanya saja belum kita tahu siapa yang akan datang. Mungkin anggota KPU Pusat atau dari Sekretariat KPU,” ucap Masinton dengan menegaskan bahwa pihaknya meminta KPU untuk mengikuti aturan yang berlaku untuk memenuhi haknya.

“Hak memilih dan dipilih adalah menjadi hak warga negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan di negara ini mestilah dipatuhi. Kalau tak dipatuhi, tentunya rakyat bisa marah,” ujar Masinton Pasaribu saat ditanya terkait jika dalam penetapan nanti ada drama seperti yang terjadi sebelumnya.

Baca juga:Masinton Pasaribu: Generasi Muda Tapteng Harus Bangga Akan Daerahnya

Pada kesempatan ini, Masinton berharap masyarakat Tapteng ikut untuk tetap mengawal hak demokrasi sehingga tetap berjalan sesuai dengan tujuannya.

Selama lebih dari 2 jam Masinton Pasaribu berbincang akrab dengan ratusan anak muda yang berasal dari Kota Pandan dan sekitarnya. Mereka antusias mendengarkan apa yang dipaparkan Masinton Pasaribu.

“Kalau selama ini terkesan para pejabat agak relatif sulit untuk berkomunikasi, namun dengan kehadiran Masinton, kita langsung bisa menyampaikan uneg-uneg dan aspirasi secara terbuka dan ada komunikasi dua arah yang nyambung untuk masa depan Tapteng yang lebih baik,” kata Steven Lino, yang diamini anak muda Kelurahan Sarudik lainnya.(poltak tarihoran/hm17)

Related Articles

Latest Articles