20.6 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Ungkap Kasus Narkoba di Haranggaol, Polres Simalungun Sita 11 Paket Sabu

Simalungun, MISTAR.ID

Polres Simalungun mengungkap peredaran narkoba di Kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun. Seorang pria berinisial Feri Lubis (35) diamankan berserta barang bukti 11 paket kecil sabu seberat 1,48 gram dan uang tunai Rp 370.000, yang diduga hasil penjualan narkoba.

Kasus ini terungkap setelah Polsek Purba mendapat laporan dari masyarakat tentang aktivitas mencurigakan di kedai milik Eva Simbolon di Lingkungan 6. Petugas segera melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap Feri Lubis di lokasi kejadian, Kamis (19/9/24) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Tersangka merupakan target operasi setelah adanya laporan masyarakat. Dari penangkapan tersebut, kami menyita 11 paket sabu dengan berat bruto 1,48 gram dan uang tunai yang diduga hasil penjualan narkoba,” ujar Kasi Humas Polres Simalungun, Iptu Verry Purba, Sabtu (21/9/24).

Selain sabu dan uang tunai, polisi juga mengamankan satu unit ponsel OPPO warna hitam biru yang diduga digunakan tersangka untuk transaksi narkoba.

Baca Juga : Polres Simalungun Ciduk Bandar Narkoba Wanita dari Silau Kahean

Kapolsek Purba memimpin operasi yang melibatkan beberapa personel kepolisian, termasuk Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, KA SPK, dan Bhabinkamtibmas. Penggerebekan dilakukan setelah pengintaian terhadap tersangka yang sesuai dengan ciri-ciri laporan informan.

“Tersangka Feri Lubis yang bekerja sebagai wiraswasta, ditangkap dengan barang bukti sabu di kantong celananya. Setelah itu, personel membawa tersangka ke rumahnya untuk penggeledahan lanjutan, namun tidak ditemukan barang bukti lainnya,” jelas Verry.

Polres Simalungun mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap peredaran narkoba dan aktif melaporkan aktivitas mencurigakan di lingkungannya. Tersangka bersama barang bukti yang ditemukan langsung dibawa ke Satres Narkoba Polres Simalungun untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

“Dengan kerja sama masyarakat, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari penyalahgunaan narkotika,” pungkas Verry. (indra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles