21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Wujudkan Pilkada Aman di Tapteng, Tokoh Agama Diminta Serukan Pesan Perdamaian

Tapteng, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) berharap tokoh agama dapat berperan dalam menyebarkan pesan perdamaian dan toleransi. Dalam konteks Pilkada sering terjadi polarisasi dan konflik antar pendukung calon yang berbeda.

“Disini selain aparat Pemerintah dan tim Keamanan serta penyelenggara Pilkada, tokoh agama dapat memanfaatkan otoritas moral mereka untuk menyerukan pentingnya menjaga ketentraman kedamaian,” sebut Nurjalilah, Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Kabupaten Tapteng saat acara Focus Group Discussion (FGD) Bersama Forkopimda dan Tokoh Lintas Agama di Gedung Serbaguna, Jumat (20/9/24).

Selain itu, lanjut Nurjalilah, melalui tokoh agama dapat menekankan saling menghormati perbedaan pilihan dengan menekankan ajaran-ajaran agama yang dianut penuh dengan kasih sayang dan rasa persaudaraan.

Baca juga : Peringatan HKN, ASN Tapteng Diingatkan Netralitas dan Fokus Layani Masyarakat

Ia menyampaikan dalam rangka menyukseskan Pilkada, Pilkada salah satu proses penting dalam demokrasi Indonesia, momen ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin untuk 5 tahun kedepan dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah dan pembangunan khususnya di Kabupaten Tapteng.

“Tokoh agama memiliki peran strategis dan sangat signifikan dalam mewujudkan Pilkada yang damai, aman dan harmonis. Oleh karena itu, tokoh agama mempunyai peran yang sangat penting dalam menjaga stabilitas dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat yang beragam heterogen,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles