17.6 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Komisi IX Jadi Mitra Kerja Badan Gizi Nasional

Jakarta, MISTAR.ID

Rapat Paripurna DPR ke-7 Masa Sidang I Tahun 2024-2025 telah menetapkan Komisi IX DPR sebagai mitra kerja Badan Gizi Nasional.

“Kami ingin menanyakan kepada sidang dewan, apakah penetapan Badan Gizi Nasional sebagai mitra kerja Komisi IX bisa disetujui?” tanya Wakil Ketua DPR, Lodewijk F. Paulus, dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/24), seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Pertanyaan tersebut langsung disambut dengan persetujuan dari seluruh anggota dewan yang hadir, sehingga Lodewijk mengetok palu sebagai tanda keputusan resmi.

Diketahui, Badan Gizi Nasional merupakan lembaga negara baru yang dibentuk oleh Presiden Jokowi pada Agustus 2024, menjelang akhir masa jabatannya.

Baca juga: Sri Mulyani Angkat Bicara Anggaran Badan Gizi Nasional Rp71 Triliun

Pembentukan badan ini diresmikan melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 83 Tahun 2024 yang ditandatangani pada 15 Agustus.

Badan Gizi Nasional didirikan untuk mempersiapkan pelaksanaan program makan bergizi gratis yang menjadi salah satu program unggulan presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Saat ini, Badan Gizi Nasional dipimpin oleh Dadan Hindayana dan akan mengelola anggaran sebesar Rp71 triliun yang tercantum dalam Buku II Nota Keuangan RAPBN 2025. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles