16.8 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Jason, Peraih Medali Emas Ski Air asal Batam Bakal Selalu Merindukan Danau Toba

Toba, MISTAR.ID

Laga final memperebutkan medali emas kategori Open Men Wakeboard Ski Air pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Kabupaten Toba diraih Jason (23) Atlet asal Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan selalu merindukan keindahan Danau Toba dan akan kembali untuk berwisata.

Dia mengaku sangat senang dengan perolehan emas pada PON XXI dan secara khusus sudah mengenal Danau Toba yang menakjubkan, begitu luas dan pemandangan alam dengan gunung-gunung yang mengelilinginya.

“Saya belum puas menikmati Danau Toba, kedepannya kehadiran saya akan berwisata bukan sebagai atlet yang bertanding. Pastinya saya merindukan dan tujuan berikutnya ke Kabupaten Samosir,” ujarnya, Kamis (19/9/24).

Baca juga : Saksikan PON XXI Aceh-Sumut, Siswa di Toba Diliburkan

Dia menambahkan salah satu kunci keberhasilan meraih medali emas, tim dan pelatih memberikan atlet dari Provinsi Kepri untuk beradaptasi sebelum pertandingan satu bulan setengah menyesuaikan kondisi air Danau Toba.

“Penyesuaian terbilang sulit dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah seperti angin kencang membuat gelombang air terbilang tinggi sehingga menyulitkan kita meningkatkan performa secara maksimal,” pungkas Jason.

Baca juga : Kontingen Ski Air Banten Terkesan Keindahan Danau Toba dan Keramahan Warganya

Medali ini, diakuinya untuk dipersembahkan kepada masyarakat Kota Batam, Provinsi Kepri. Menurutnya, tanpa dukungan dan doa mereka medali ini belum tentu berhasil diraih

“Terima kasih kepada pelatih, tim dan masyarakat yang telah memberikan dukungan dan doa. Tanpa kalian prestasi ini sangat sulit didapat,” tandasnya. (nimrot/hm18)

Related Articles

Latest Articles