17.8 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Kaltim Tambah Emas Usai Tundukkan Sumut di Final Hockey Outdoor Putri


Deli Serdang, MISTAR.ID

Kalimantan Timur (Kaltim) tundukkan tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 2-0 pada final Hockey Outdoor Putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Laga panas memperebutkan peringkat pertama sekaligus medali emas berlangsung di Lapangan Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Kamis (19/9/24).

Kedua tim tentu saling memberi serangan untuk unggul dalam pertandingan tersebut. Namun Kaltim berhasil melesakkan 2 gol di gawang Sumut di menit ke-29 dengan aksi field gol Febi Hardianti dan di menit ke-46 dengan aksi field gol Putri Juni.

Baca juga:Hockey Outdoor Putra Putri Jawa Barat Berhasil Genggam Medali Perunggu

Pelatih Hockey Outdoor Putri Kaltim, Mappajalling bersyukur anak asuhnya bisa menangani permainan hari ini dan mendapatkan hasil yang baik.

“Alhamdulillah pertandingan hari ini, anak-anak bisa menjalankan rencana tim secara baik. Walaupun mungkin ada beberapa orang sedikit melakukan kesalahan. Tapi itu terbayar dengan teman-temannya yang selalu memberikan support,” ujarnya.

Dengan komitmen dan buah kesabaran permainan para atlet putrinya, Kaltim berhasil mengunci satu medali emas pada cabang olahraga (Cabor) Hockey Outdoor.

“Mereka bermain dengan sabar dan lebih tenang. Tapi yang pasti tim kami berkomitmen bahwa mereka harus berjalan sesuai dengan struktur yang sudah kami rencanakan secara kolektif,” ungkapnya.

Baca juga:Tim Hockey Outdoor Putra Putri Kaltim dan Sumut Bersaing Raih Emas di Grand Final

Hasil baik pada pertandingan ini, membuat pelatih tersebut berharap agar para anak didiknya melakukan persiapan untuk seleksi tim nasional.

“Tim paling tertinggi itu ketika masuk tim nasional. Jadi harapan kita, anak-anak bisa terus mempertahankan performanya untuk masuk seleksi promosi di tim nasional,” tuturnya.

Kapten tim hockey outdoor putri, Feriana juga mengaku senang dan bersyukur atas torehan timnya yang berhasil membawa pulang medali emas.

“Proses kami tidak sia-sia dengan meninggalkan keluarga dan terbayarkan dengan membawa pulang emas. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih, manajer dan masyarakat Kaltim yang sudah mendoakan dan mendukung kami,” pungkasnya. (berry/hm17)

Related Articles

Latest Articles