21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Hockey Outdoor Putra Putri Jawa Barat Berhasil Genggam Medali Perunggu

 

Deli Serdang, MISTAR.ID

Tim Hockey Outdoor putra putri Jawa Barat (Jabar) berhasil mengamankan medali perunggu dalam perebutan posisi ketiga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Berlangsung di Lapangan Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Kamis (19/9/24). Tim Hockey Putri Jabar bermain imbang dengan Papua dan harus bermain shoot out (adu penalti) sebagai penentu kemenangan.

Papua unggul terlebih dahulu di quarter kedua dimenit ke-28 dengan aksi field gol Selina Martha Ronsumbre. Namun Jabar baru bisa menyamakan kedudukan disisa quarter keempat dimenit ke-59 dengan aksi aksi field gol Dea Destian.

Baca juga: Lima Petinju Sumut Masuk Final PON XXI

Laga penentu tersebut harus berlanjut pada shoot out yang dimenangkan Tim Hockey Putri Jabar dengan hasil akhir 3-1. Sementara Hockey Outdoor putra Jabar sukses tundukan Jawa Timur (Jatim) dengan skor akhir 5-0.

Jabar sukses memborbardir pertahanan Jatim pada quarter kedua dengan melesatkan 4 gol ke gawang Jatim dimenit ke 16, 21, 25, 29 dan gol penutup di quarter ketiga dimenit ke-44.

Meleset dari target medali emas, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jabar Syahril tetap bersyukur meraih medali setelah para atlet berlatih hampir 8 bulan.

Baca juga: Gagal Juara Umum, Wushu Sumut Nilai Capaian PON XXI Lebih Baik dari Sebelumnya

“Alhamdulillah pada akhir pertandingan ini kami memperoleh perunggu tentunya. Walaupun meleset dari target, tapi tetap bersyukur anak-anak dapat mendali,” ujarnya kepada mistar.id.

Kedepannya setelah hasil pada PON XXI, FHI Jabar akan melakukan pembinaan untuk lebih baik kedepannya bagi para atlet. “Mudah-mudahan kami nanti dalam pembinaan bisa membuat mereka lebih baik lagi dengan kerja tim, para pelatihnya dan ada evaluasi dari kami sebagai FHI Jabar,” ungkapnya.

Syahril juga mengaku cukup puas dengan hasil medali perunggu yang diraih putra putri dalam Hockey Outdoor. “Sebenarnya target untuk keseluruhan di indoor sudah mencapai 50% dan hari ini sesuai prediksi di outdoor peroleh medali perunggu,” pungkasnya. (berry/m25)

Related Articles

Latest Articles