19 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Polres Samosir Siap Hadapi Pilkada Serentak 2024

Samosir, MISTAR.ID

Polres Samosir siap menghadapi tantangan yang muncul pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polres Samosir.

Hal itu ditegaskan Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman saat memimpin kegiatan cooling system di Aula AE Manihuruk Desa Lumban Suhi-suhi Toruan Kecamatan Pangururan, Rabu (18/9/24).

AKBP Yogie Hardiman mengatakan hingga saat ini belum ada konflik atau keributan yang terjadi akibat suhu politik dan mengajak semua pihak untuk tidak terprovokasi oleh informasi yang beredar di media sosial.

Baca juga : Polres Simalungun Perkuat Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, demi terpilihnya pemimpin yang mencintai dan dicintai masyarakat. Seluruh peserta yang hadir dalam pelaksanaan cooling system ini bertanggungjawab untuk mensukseskan pilkada serentak tahun 2024,” tegasnya.

Ia menjelaskan kegiatan cooling system merupakan kegiatan wajib Polri untuk mendinginkan suasana politik di masa tahapan Pilkada serentak 2024 yang sedang berlangsung dan untuk menciptakan suasana damai selama pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Samosir tahun 2024.

Baca juga : Polres Langkat Jamin Keamanan Pilkada Serentak 2024

Untuk mencegah timbulnya gangguan, ia meminta supaya saling berbagi informasi demi kelancaran penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Samosir yang damai.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini, situasi Kamtibmas di Kabupaten Samosir dapat terjaga, aman dan damai,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Samosir, Arnold Sitorus menyampaikan Pemkab Samosir siap memberikan dukungan penuh kepada semua stakeholder dalam rangka suksesnya pelaksanaan pilkada dan telah membentuk Tim Desk Pilkada 2024 Kabupaten Samosir. (josner/hm18)

Related Articles

Latest Articles