19 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Koleksi 6 Emas di PON, Joe Aditya Wijaya Persembahkan Buat Ibu Tercinta

Medan, MISTAR.ID

Atlet DKI Jakarta Joe Aditya Wijaya Kurniawan berhasil mengoleksi 6 medali emas pada cabang olahraga (Cabor) Akuatik Renang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Torehan 6 medali tersebut yakni 100 meter dan 200 meter gaya bebas, 50 dan 100 meter gaya kupu-kupu, 4 x 100 meter dan 4 x 200 meter Gaya bebas estafet.

Prestasi gemilangnya tak lepas dari dukungan orang terkasihnya. Joe juga mengatakan bahwa 6 medali tersebut dipersembahkan untuk ibu tercintanya.

Baca juga:Tampil Apik di PON, Perenang Sulteng Berlabel Olimpiade Apresiasi Kolam Selayang

“Medali emas ini saya persembahkan untuk ibu yang sudah membina, mendidik hingga bisa menjadi atlet yang mencapai prestasi saat ini,” ujarnya kepada mistar.id saat ditemui di Kolam Renang Selayang, Rabu (18/9/24) malam.

“Nenek yang ikut mendukung saya hingga ke Medan, keluarga besar di kampung yang terus mendoakan serta teman-teman saya semuanya,” sambungnya.

Pria kelahiran 2001 tersebut juga selalu mengingat pesan ibunya di saat ingin bertanding. “Pesan dari mama tentu untuk senantiasa berdoa, bersyukur atas apa yang sudah diraih, dan berpesan untuk tetap fokus saja pada pertandingan yang saya lakukan,” ungkapnya.

Baca juga:Koleksi 5 Emas, Perenang Jatim Ini Ungkap Ingin Beli Mobil dari Bonus

Lebih lanjut, Joe juga mengucapkan terima kasih kepada ibunya yang selalu mendukung dirinya selama ini. “Mama, terima kasih atas perjuangannya. Terima kasih atas doa dan segala upaya sampai aku bisa berprestasi seperti sekarang,” katanya.

Atlet DKI Jakarta yang berhasil memecahkan rekor 100 meter gaya bebas putra PON XXI juga bangga bisa mengalahkan rekor Triandi Fauzi Sidik yang merupakan idolanya.

“Alhamdulillah bisa memecahkan rekor yang dicetak oleh idola saya Kak Triadi Fauzi Sidik. Saya merasa bangga tentunya, tapi juga bersyukur bisa mencetak rekor,” pungkasnya. (berry/hm17)

Related Articles

Latest Articles