19.1 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Pebulutangkis Richie Susul Zaki ke Partai Puncak, Tunggal Putra PON Sajikan All Jateng Final

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pebulutangkis asal Jawa Tengah (Jateng), Richie Duta Richardo berhasil melaju ke babak final perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, usai mengalahkan tunggal putra Jawa Timur (Jatim), Muhammad Rizky Akbar di semifinal.

Hal ini membuat Richie sekaligus menyusul tunggal putra Jateng lainnya yang sudah lebih dulu lolos final, Moh. Zaki Ubaidillah. Zaki sendiri berhasil menang atas Pebulutangkis Jawa Barat, Muhammad Fachri Akbar Romadhon di semifinal.

Hasil ini tentu membuat partai puncak unggal putra PON XXI 2024 akan menampilkan “All Jateng Final” yang akan mempertemukan Richie dan Zaki pada, Kamis (19/9/24) besok di GOR PBSI Sumut.

Baca juga:Tak Punya Target Tinggi, Duet Pebulutangkis Nabila-Damayanti Masuk Semifinal

Richie yang harus bermain rubber game pada babak semifinal mengakui dirinya sempat kewalahan dan kelelahan.

“Ya sebelum babak ini saya pernah main rubber juga, jadi hari ini cukup lelah juga,” ujarnya kepada Mistar.id seusai laga, Rabu (18/9/24).

Bertemu dengan rekan se daerah, Richie mengungkapkan akan tetap bermain maksimal di laga bertajuk derby Jateng tersebut besok.

“Ya saya besok lawan dia (Zaki) mau All out aja sih, kurang lebih juga kami sudah sama-sama tau permainannya, tinggal di lapangan saja sih, pelatih juga bilang bangga kepada atlet-atletnya bisa sama-sama lolos ke final,” ungkapnya.

Baca juga:Dua Pebulutangkis Indonesia Bertemu di Babak 32 Besar China Open 2024

Sempat kelelahan saat di semifinal hari ini dan melakukan tes medis, Richie mengungkapkan dirinya sudah dalam kondisi yang baik.

“Cedera sih enggak, tapi ketarik (otot) saja. Sudah ditangani tadi kok,” tuturnya.

Meski akan bertarung dengan rekan sedaerah di partai final, atlet berusia 17 tahun tersebut juga tidak menampik sejumlah kontingen yang menjadi lawannya tampil baik di PON XXI 2024.

“Kalau dilihat dari babak ke babak, Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta itu hebat-hebat sih,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles