19.1 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Ridwan Kamil Ungkap Penyebab Timses Belum Diumumkan

Jakarta, MISTAR.ID

Hingga hari ini Tim Sukses (Timses) pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) belum diumumkan.

Penyebab alasan struktur dan anggota tim pemenangan belum diumumkan itu diungkapkan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta, Ridwan Kamil.

Dikatakan banyak pihak yang mau bergabung dengan tim pemenangan RIDO, sehingga masih butuh dibicarakan lebih lanjut.

Baca juga:Ridwan Kamil Tak Ingin Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jakarta

“Iya mau rapat hari ini, semoga mungkin paling telat besok ya kita doorstop. Hari ini belum putus, dinamikanya masih. Begini intinya, banyak yang mau ikut,” kata mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) ini di Condet, Jakarta Timur, pada Rabu (18/9/24).

Politikus Partai Golkar itu menuturkan, pihak-pihak yang berniat berkoalisi ke dalam timses RIDO perlu diakomodasi. Namun Ridwan Kamil tak menerangkan secara detail siapa saja yang ingin bergabung ke timses RIDO.

Menurutnya, tahapan finalisasi timses RIDO bakal dilakukan dalam waktu dekat dan dipastikan tak melampaui jangka waktu tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta.

Baca juga:PAN Ikut Gerindra Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

“Sehingga keburu ketok palu nanti ada yang kurang gimana, kita masih akomodatif, hingga detik-detik yang diperbolehkan KPU,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, pada Senin (16/9/28) mengatakan, struktur dan anggota timses RIDO akan diumumkan pada lusa atau Rabu (18/9/24). Dia mengatakan, pembagian tugas serta struktur timses telah dibahas dan siap untuk diumumkan oleh pasangan calon (paslon) RIDO.

“Struktur dari kemarin telah siap dan ini lalu disampaikan pada kawan-kawan di dalam, termasuk pembagian tugas dengan target kita menang di Pilkada DKI. Nanti lusa paslon bakal mengumumkan tim pemenangan lengkap,” paparnya. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles