19.3 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

8.028 Bilik Suara Pilkada 2024 Tiba di KPU Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak 8.028 bilik suara tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun, pada Rabu (18/9/24).

Pengiriman ini dilakukan menggunakan 2 unit truk Fuso untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang akan digelar bulan November 2024 mendatang.

Informasi di atas disampaikan Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Eka Sri Nova Hasibuan.

Baca juga:KPU Simalungun Diduga Abaikan Hak Publik, PABPDSI Angkat Bicara

“Untuk logistik pertama masih ini (bilik suara). Belum ada info (kedatangan) untuk logistik lain,” ujar Eka saat ditemui mistar.id di Kantor KPU Simalungun.

Kedatangan bilik suara ini merupakan bagian dari persiapan KPU Simalungun untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada 2024 berjalan lancar.

Sekaitan dengan jabatan yang diemban mereka, Eka bilang, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran pemilih.

Baca juga:KPU Simalungun Nyatakan Berkas Bapaslon Lengkap, ini Tahap Selanjutnya

“Besok dijadwalkan untuk rapat koordinasi (rakor) sebelum masuk ke jadwal pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ujarnya.

Dengan kesiapan logistik ini, KPU Simalungun optimis dapat menyelenggarakan Pilkada 2024 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Di lokasi tampak hadir Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Simalungun, Purba Diamanson Purba menyaksikan pembongkaran logistik yang tiba. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles