19.3 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Kalahkan Jabar, Voli Pantai Putri Jateng Raih Medali Emas

Samosir, MISTAR.ID

Tim Voli Pantai Putri Jawa Tengah (Jateng) berhasil memperoleh medali emas setelah mengalahkan Jawa Barat (Jabar) pada pertandingan final PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Samosir, Rabu (18/9/24).

Pertandingan yang tidak berlangsung lama atau sekitar 20 menit itu, Tim Voli Pantai Jawa Tengah Dela Novitasar dan Devi Melinda Novitasari menang di 2 set, hingga mengalahkan Tim Jawa Barat, Noviriani dan Dea.

Meski sempat kedodoran mengejar ketertinggalan, namun pada set ke 2 tim Jawa Barat tak mampu juga mengejar ketertinggalan. Di set kedua mereka hanya mampu mengejar 14 poin, hingga pertandingan pun berakhir.

Baca Juga : Partai Final Voli Pantai PON XXI Tersaji di Pantai Indah Situngkir Samosir

Dela Novitasari mengakui pertandingan kali ini cukup memiliki tantangan tersendiri khususnya angin yang cukup kencang. “Tentu saja anginnya yang cukup kencang berbeda ketika saat latihan. Kalau di tempat lain anginnya ada jam-jaman, tapi di sini anginnya nggak tentu kadang badai,” ujar Dela yang mengakui lawan terberatnnya adalah Jawa Timur.

Kendati angin di Samosir cukup ekstrem dalam melalui pertandingan, Dela dan Devi mengakui Samosir cukup indah dan menakjubkan. “Wah kalau di Jateng kan panas, kalau di sini adem dan sejuk,”

Bupati Samosir Vandiko T Gultom ikut hadir dan langsung menyerahkan medali kepada juara pertama. Voli Pantai Putri PON XXI 2024 Aceh-Sumut juara 1 dari Jawa Tengah, Juara 2 Jawa Barat, Juara 3 NTB. (rika/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles