19.7 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Empat Petinju Putri Sumut Melaju ke Semifinal PON XXI

 

 

 

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Empat atlet tinju putri Sumatera Utara (Sumut) melaju ke semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI. Mereka akan bertanding, Rabu (18/9/24) di Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Di kelas 48-50 kilogram, Zalza Nabila Amoragam berhadapan dengan Rani Krismayati Balu dari Jawa Timur. Kemudian di kelas 50-52 kilogram, Lolo Putri Cibro menantang petinju asal Jawa Barat, Ayu Pramustika.

Kemudian Novizar Maulina yang turun di kelas 63-66 kilogram bakal dihadapkan dengan petinju Kalimantan Timur, Odorkas Pasaribu. Dilanjutkan pertandingan Elda Dara Asa Sirait melawan Retno Apris Listiningsih dari Jawa Barat.

Di hari yang sama, petinju putra Sumut, David Simbolon juga bakal bertanding melawan Haris Mongga dari Sulawesi Selatan. Pertandingan ini bakal menentukan David untuk mengikuti dua rekannya yang masuk ke babak final.

Baca juga: Cedera Kepala, Petinju Sumut Joshua Harianja Batal Tanding di Semifinal PON

Pertandingan lainnya di kelas putri 45 – 48 kilogram, Jesika Umbas asal Jawa Barat berhadapan dengan petinju peraih medali emas PON Papua XX/2021, Endang asal Nusa Tenggara Barat. Masih di kelas putri 45 – 48 Kg, Merlin Tomatala asal Papua Barat berhadapan dengan petinju Melania G. Langobiri asal Bali.

Sedangkan di kelas 48 – 50 kilogram, Israellah B Saweho asal Sulawesi Utara berhadapan dengan Stevani Malaor asal Maluku Utara di sudut biru. Lalu, di kelas putri 50 – 52 kilogram, Aldrani Beatrichx Suguro asal Kalimantan Selatan, peraih medali emas PON Papua berhadapan dengan Yudit Elisabet Maulino asal Nusa Tenggara Timur peraih medali perunggu PON Papua.

Kemudian di kelas putri 54 – 57 kilogram, Ratna Sari Devi asal DKI Jakarta di sudut merah berhadapan dengan Juliandra B.Fanon asal Bali. Di kelas putri 54 – 57 kilogram, Nabila Maharani asal Lampung peraih medali perak PON Papua XX/2021 ketika masih di kelas 48 kilogram, berhadapan dengan Erniati Ngongo asal Nusa Tenggara Timur.

Sedangkan di kelas putri 63 – 66 Kg, Christina M. Jembay asal Papua Barat bertanding dengan Petty Puji Lestari asal Aceh. (gideon/hm20)

Related Articles

Latest Articles